9 Destinasi Wisata Jepara Paling Populer & Hits Saat ini

9 Destinasi Wisata Jepara Paling Populer & Hits Saat ini

9 Destinasi Wisata Jepara Paling Populer & Hits Saat ini – Jepara merupakan kota di pesisir utara Jawa Tengah yang terkenal dengan keindahan berbagai tempat wisata baharinya. Pantai pasir putih, discuss laut kebiruan, serta alam yang asri menjadi daya tarik kota ini. Kota ini juga menjadi tempat berbagai wisata sejarah dan budaya yang sangat menarik. Wisatawan yang datang berkunjung bisa menikmati berbagai aktivitas seru selama liburan.

Mau berenang, snorkeling, kulineran, atau sekedar piknik semua dapat Anda lakukan sepuasnya.Sebagai rekomendasi, berikut ini beberapa tempat wisata terbaik di Jepara yang wajib Anda kunjungi.

1. Karimunjawa

Pastikan untuk mampir ke Karimunjawa saat Anda sedang berada di Jepara. Kepulauan di utara Jepara ini merupakan ikon pariwisata Jepara yang selalu ramai baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Daya tarik utamanya tentu saja keindahan baharinya.Wisatawan yang datang bisa puas berenang dan snorkeling di pantai seperti saat mengunjungi Gili Trawangan. Display pantai berpasir putih dan terumbu karang jadi sajian utama.

Wilayah yang terdiri dari 27 pulau ini juga menawarkan daya tarik lain yang tak kalah apik. Seperti range perbukitan di Taman Nasional hingga wisata religi semua tersedia.

Selain itu fasilitas wisata di pulau ini sangat lengkap, sebut saja lodging, penginapan, dan restoran yang ramai dikunjungi semua ada.Sehingga wajar jika pulau ini sering jadi tujuan pengantin baru untuk berbulan madu.

2. Pantai Kartini Jepara

Satu lagi ikon pariwisata dari Bumi Kartini yang tidak boleh Anda lewatkan apalagi kalau bukan Pantai Kartini. Pantai ini memiliki ciri khas dengan keberadaan bangunan penyu hijau raksasa.

Bangunan ini terkenal juga dengan nama Kura-Kura Sea Stop yang berisi berbagai macam biota laut.Keseruan yang Anda dapatkan juga tidak akan kalah dari Ocean World Ancol yang ada di Jakarta.

Tak hanya itu, di Pantai Kartini Anda juga bisa puas berfoto karena tempat ini punya banyak spot menarik. Salah satunya adalah dermaga melingkar yang memutari bangunan penyu.

Pantai ini juga menjadi lokasi penyeberangan untuk Anda yang ingin mengunjungi Karimun Jawa. Meski tidak bisa untuk berenang dengan berbagai fasilitas serta wahana yang ada, pantai ini tetap menarik untuk Anda kunjungi.

3. Gunung Muria

Selain pantai, tempat wisata alam di Jepara yang juga bisa Anda kunjungi adalah Gunung Muria. Gunung setinggi 1602 mdpl ini memiliki pemandangan menawan dan jalur pendakian menantang.

Pendaki harus melewati jalur naga dengan jurang di kedua sisi untuk bisa sampai ke puncak sejati. Walau terlihat menyeramkan, namun pemandangan dan keseruan yang Anda dapatkan akan sangat berkesan.

Anda yang tidak ingin lelah mendaki gunung juga bisa mengunjungi destinasi menarik lain yang ada. Salah satunya makam seorang wali songo yakni Sunan Muria dan Syekh Syadzali muridnya.

4. Pantai Bandengan

Ingin menikmati pantai pasir putih di Jepara? Datang saja ke Pantai Bandengan.Pantai dengan panjang sekitar 400 meter ini memiliki pasir putih lembut dan discuss laut yang jernih.

Anda quip bisa puas berenang atau snorkeling di tepian karena ombaknya yang tidak terlalu besar seperti Pantai Ngrenehan di Gunung Kidul. Selain itu tersedia pula wahana permainan discuss seperti banana vessel dan jetski yang bisa Anda coba.

Baca Juga : 7 Resep Olahan Alpikat Lezat Bikin Ngiler

5. Makam Sunan Muria

Tidak jauh dari Gunung Muria tepatnya pada ketinggian 500 mdpl, Anda bisa mengunjungi salah satu tempat wisata religi populer yakni Makam Sunan Muria.

Saat bulan syawal atau musim liburan tiba, tempat ini selalu padat wisatawan. Rata-rata berasal dari rombongan ziarah dari tempat rental transport pariwisata murah berbagai kota.

Meski alamatnya berada di Colo, Kabupaten Kudus, tidak sedikit pula wisatawan dari Jepara mampir berziarah ke sini sebelum pulang.Lokasinya yang berada di ketinggian bisa Anda capai dengan berjalan kaki atau menggunakan ojek.

6. Pulau Panjang Jepara

Bukan hanya Pulau Karimunjawa yang bisa Anda pilih sebagai destinasi wisata. Ada pula Pulau Panjang, pulau terpencil dengan keindahan alam yang juga mempesona.

Luasnya hanya sekitar 9 hektar, namun memiliki pantai berpasir putih serta alam yang masih asri.Seperti Gili Nanggu, pulau ini tidak berpenghuni namun punya fasilitas wisata yang cukup lengkap.

Wisatawan bisa bermain discuss dan snorkeling hingga camping di tepian pantai tanpa terganggu. Saat perut lapar, Anda bisa menyambangi warung-warung yang menjual berbagai fish atau makanan ringan.

7. Pantai Teluk Awur

Di sisi selatan Jepara, juga terdapat pantai pasir putih cantik yang jadi favorit banyak orang yakni Pantai Teluk Awur.Pantai ini menawarkan scene indah lautan lepas dengan hutan bakau di sekitarnya.

Ombaknya yang tenang menjadi lokasi yang pas untuk mencoba sejumlah wahana discuss seperti jetski atau banana watercraft. Tidak sedikit pula wisatawan yang memanfaatkan pantai ini untuk berenang dan bermain pasir.

Tempat ini selalu ramai seperti halnya Pantai Kuta Bali terlebih saat sore hari. Anda juga tidak harus membayar tiket masuk jika datang saat hari kerja.Namun saat liburan tiket masuknya bisa naik menjadi Rp2.000,00 sampai Rp10.000,00.

8. Jepara Ourland Park

Salah satu tempat wisata hits di Jepara adalah Jepara Ourland Stop atau Jepara Sea Stop.Taman rekreasi sekaligus waterpark ini selalu jadi destinasi favorit pilihan keluarga.

Di dalamnya terdapat 36 macam wahana discuss serta seluncuran seru yang menantang. Selain itu Anda juga dapat mencoba permainan lain seperti paintball dan gokart.

Tak hanya itu saja, Anda juga bisa mencoba sejumlah olahraga discuss di range Pantai Mororejo seperti yang ada di Nusa Dua Bali. Tiket masuknya play on words cukup terjangkau yakni Rp35.000,00 saat hari biasa dan Rp50.000,00 saat end of the week dan hari libur.

9. Benteng Portugis

Jepara juga memiliki banyak destinasi sejarah menarik salah satunya Benteng Portugis. Benteng ini merupakan sisa peninggalan kerajaan Mataram masa kepemimpinan Sultan Agung pada tahun 1632 atas perjanjian VOC.

Meski hanya tersisa reruntuhan saja di puncak bukit, Anda tetap bisa melihat sisa kemegahan benteng ini. Uniknya lagi benteng ini memiliki gerbang gapura besar berwarna kuning gading seperti gerbang Benteng Vastenburg.

Banyak wisatawan yang salah mengira gapura ini sebagai bangunan utama benteng karena Arsitektur megah gapura yang seperti bangunan Portugis. Untuk masuk kawasan ini juga tidak mahal hanya Rp10.000,00 hingga Rp15.000,00 saat end of the week dan hari libur.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *