Rangkuman Wisata Paling Populer di Pekanbaru

Rangkuman Wisata Paling Populer di Pekanbaru

Rangkuman Wisata Paling Populer di Pekanbaru РPekanbaru dikenal sebagai kota seribu toko. Meski iklim di kota ini umumnya hangat, namun kota ini menawarkan daya tarik wisata yang berbeda. Layaknya budaya Malaysia, beberapa tempat wisata di Pekanbaru menjadi simbol dari budaya tersebut.

Tempat wisata alam yang bisa Anda kunjungi di Pekanbaru antara lain Taman Nasional Bukit Rimbang Balingka, Taman Margasatwa Rimba Hijau dan Taman Margasatwa Bukit Kapur. Pekanbaru juga memiliki beberapa tempat bersejarah seperti Istana Sak dan Museum Riau yang menyimpan berbagai koleksi yang berkaitan dengan sejarah dan budaya Riau.

Pekanbaru kaya akan budaya, sejarah, wisata kuliner dan masjid. Iklim bisnis di Lancang Kuning juga sedang booming. Simbol Melayu dapat dilihat di pusat kota dan beberapa daerah pesisir. Jika Anda sudah lama berencana mengunjungi Pekanbaru, berikut rekomendasi 18 tempat wisata terpopuler:

Daftar Tempat Wisata di Pekanbaru Paling Populer

Masjid Raya An-Nur Pekanbaru An-Nur Masjid. Arsitektur masjid ini sangat mirip dengan Taj Mahal di India.Beberapa fotografer kerap memotret masjid dari jarak jauh dengan latar belakang genangan air, seperti Taj Mahal.

Masjid ini memiliki eskalator yang menghubungkan lantai satu dan dua. Di masjid ini juga terdapat kantor lembaga keagamaan seperti MUI dll, halaman yang luas dan taman bunga yang tertata rapi menjadikan Masjid An-Nur salah satu tujuan wisata religi di Pekanbaru.

Baca Juga : Manfaat Buah Bengkoang Untuk Tubuh Kita

Yang lebih unik lagi, masjid ini sering mengadakan pengajian dengan ustadz ternama seperti Ustadz Abdul Somad (UAS) dan mubaligh nasional yang diundang khusus oleh pimpinan masjid.

Waduk Kayangan

Waduk Kayangan terletak di Kecamatan Rumbai, sekitar 45 menit dari pusat kota. Resor Rumbai Pekanbaru ini dulunya merupakan tempat diadakannya pertandingan dayung Pekan Olahraga Nasional (PON). Di tepian danau terdapat beberapa tempat menarik seperti hamparan bunga, warung untuk pengunjung dan panggung hiburan. Berlibur, destinasi wisata ini menjadi alternatif bagi warga Pekanbaru yang ingin menyelami alam.

Jika masuk melalui gerbang utama akan dikenakan tiket wisata sebesar Rp 10-15.000 per orang, belum termasuk parkir.Namun, pengunjung juga bisa masuk melalui pintu masuk gratis di sekitar danau dan hanya membayar parkir. Di kawasan danau ini, pengunjung akhir pekan dapat mengambil foto, merekam video, bersantai, mengayuh perahu dan menikmati hiburan. Lihat juga tempat wisata di bagian terakhir.

Hutan Kota Pekanbaru

Di tengah panasnya kota, Pekanbaru memiliki resor hutan yang rimbun di Jalan Diponegoro. Di dalam hutan ini terdapat jalur untuk olah raga, parit yang indah dan berbagai view point untuk istirahat. Anda bisa mengunjungi hutan kota ini pada siang hari saat cuaca sedang hangat. Masuk ke kawasan wisata ini gratis, i. H. tidak dikenakan biaya masuk. Di sore hari Anda dapat mengambil foto, bersantai atau jogging.

Asia Heritage Pekanbaru

Wisata Pekanbaru terakhir yang menarik bagi Anda adalah Asia Heritage. Tempat wisata ini menampilkan simbol ikonik negara-negara Asia dan pastinya menjadi tempat yang unik untuk berfoto. Di destinasi wisata ini, Anda bisa melihat atraksi seperti Masjid Cheng Ho, Desa Jeju, Little Kyoto, Tembok Besar China, Rainbow Slide, Floating Market dan masih banyak lagi.Anda dapat mengambil foto dengan kimono dan hanbok. Tiket masuk ke tempat wisata ini cukup terjangkau yaitu Rp 30.000 dan kamu bisa berfoto sepuasnya di sekitar kawasan tersebut.

Situs ini terletak di Jalan Yos Sudarso, KM 12, Muara Fajar, Kecamatan Rumbai. Jika ingin menyewa kostum atau mencoba wahana, ada biaya tambahan. Jika Anda dan rombongan ingin mengunjungi tempat wisata yang instagramable ini, kami sarankan untuk booking Hiace Pekanbaru.

Taman Wisata Alam Mayang

Tempat wisata favorit di Pekanbaru sepanjang masa adalah Taman Wisata Alam Mayang.Wisata alam ini berlangsung di Kabupaten Tenayan Raya menuju Kabupaten Pelalawan. Di Alam, Mayang menawarkan banyak jalan-jalan seperti memancing, mengayuh perahu, menunggang kuda, taman bermain anak, hiking dll. Tarif masuk ke tempat wisata ini adalah Rp 30.000 per orang. untuk orang dewasa.

Kawasan wisata ini juga sering mengadakan acara-acara khusus seperti pesta memancing, konser musik lokal, acara wisata dan lainnya. Lingkungannya cukup nyaman dan menawarkan tempat-tempat teduh dengan wisata gastronomi yang mendukung. Obyek wisata ini buka setiap hari pada pukul 8 pagi dan tutup pada pukul 5 sore. Slot Bri 24 Jam Ini untuk melindungi situs dari aktivitas pengunjung yang tidak etis.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *